Masalah?

'semua berubah, semua terjadi, temanku hanya sepi'

kata-kata itu yang membayangi gue baru-baru ini, gue ngerasa gue sendiri disini, berdiri sendiri di tengah kerumunan manusia bahagia yang memiliki awan cerah dia atas kepalanya, dan cuman gue sendiri yg punya hujan dia atas kepala gue, tanpa orang yang ngasih payung, basah kuyup gue, teriak minta tolong "TOLONG GUE DISINI",
tapi seakan-akan di sekeliling gue itu kayak ada kaca yang nutupin hujan gue, yang nutupin sedih gue, dan orang sekitar gue cuman ngeliat 'anya-penuh-senyum-yang-menganggap-masalah-itu-dengan-santai'
gue juga kadang gak bisa ngelepasin image gue yang 'gila', karena... ya... gue emang gak bisa serius, dan gue juga gak mau lama-lama selalu keliatan sedih depan orang, gue gak mau bikin sekeliling gue jadi suram gara-gara gue


tapi apa mau dikata... gue sekarang ngebuat banyaaaaaaaaaak banget kesalahan, dan itu ngebuat gue down, ngebuat gue ngerasa lemah, ngebuat gue ngerasa gak berguna,
dalam 1 hari masalah dateng begitu aja ke gue, mending kalo satu, ini banyak banget, masalah persahabatan yg udah gak kompak, tiba-tiba di telpon ama mantannya orang yg gue suka seakan-akan gue ngerebut tuh cowo, masalah sama pacarnya mantan gue gara-gara beberapa temen gue ngucapin happy failed anniversary, masalah tugas yang numpuk dengan cengok gue gak bisa ngapa-ngapain, masalah gue rada jauhin sahabat sms gue, dan lagi mata gue yang makin gak jelas ngeliat,
emang ye..., cewe tuh apa-apa di bawa ribet, padahal semuanya itu gampang di selesain

kalo udah gini gue cuman bisa apa?

ujung-ujungnya gue cuman bisa ngadu sama Allah S.W.T, gue malu sama Allah, kenapa? karena cuman baik pas ada maunya, terlalu perhitungan sama pencipta gue, malu gue

kadang bingung juga ko ada manusia kayak gue, kenapa gak dikoitin wae? tapi setelah di pikir-pikir itu adalah suatu 'STUPID WISH'
kenapa gue bilang begitu? karena di sekililing banyak yang pingin hidup, banyak yang gak seberuntung gue, gue gini-gini juga udah termasuk beruntung, kenapa gue susah untuk bersyukur, padahal jadi gue udah enak banget
mencoba untuk menghadapi masalah dengan senyuman, gak besar-besarin masalah, dan keep calm, cara-cara itu bener-bener ngebantu gue banget, gue juga sebenernya pingin orang2 sekeliling gue tau, kalo lo gak perlu sedih di saat ngadepin masalah, karena masalah itu ngebuat kita dewasa dengan seiring waktu,
gue punya beragam masalah, tapi dengan siring waktu juga gue bisa ngelesain sendiri, dan terkadang gue jadi bisa bantu orang karena pengalaman gue, itu bener-bener suatu kenikmatan bagi gue, sharing juga perlu kalo semisal lagi dalem masalah, karena kita bisa saling bantu dengan kayak gitu,
kalo gue lagi dalem masalah, ada 1 kalimat yang selalu gue ucapin di dalem hati, biar gue tenang yaitu:

"so... just let it flow and enjoy your life buddy :)"

kata-kata itu juga sering gue ucapin ketemen-temen gue biar mereka semangat nyelesain masalah
mungkin cukup sekian gue bagi beberapa certia gue baru-baru ini, always smile and bubye :)

Komentar